Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Liga Champions 2017

Gol Tunggal Mitroglou Bawa Benfica Tekuk Dortmund
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-02-2017 | 08:50 WIB
menang.jpg Honda-Batam

Ekspresi kegembiraan para pemain Benfica seusai menekuk Dortmund. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Lisboa - Wakil Portugal, Benfica mampu menaklukkan wakil Jerman, Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Kostas Mitroglou menjadi pahlawan Benfica dengan mencetak satu-satunya gol di laga ini.

 

Bermain di markas sendiri, Benfica sebenarnya tampil lebih bertahan di laga ini. Sementara Dortmund mampu menguasai jalannya pertandingan dengan memberikan sejumlah peluang berbahaya.

The Eagles lebih menerapkan serangan balik cepat yang beberapa kali mampu merepotkan Diie Borussen. Namun, hasil imbang tanpa gol akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Benfica yang langsung menekan mampu mengejutkan Dortmund setelah Mitroglou mencetak gol pada menit 48. Pemain asal Yunani tersebut mampu memanfaatkan umpan dari Luisao.

Tertinggal satu gol, Dortmund langsung tampil menekan. Mereka berhasil menghasilkan sejumlah peluang berbahaya namun masih mampu digagalkan oleh lini belakang tuan rumah.

Dortmund sebenarnya bisa menyamakan kedudukan andai tendangan penalti dari Pierre-Emerick Aubameyang tak digagalkan oleh kiper Benfica, Ederson pada menit 58. Segala upaya dilakukan Dortmund untuk mencetak gol namun lagi-lagi solidnya lini belakang Benfica membuat mereka sangat kesulitan.

Hingga akhir laga, tak ada gol lagi tercipta dan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Benfica bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini tentunya menguntungkan untuk Benfica di leg kedua yang dilangsungkan pada 9 Maret mendatang di markas Dortmund.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani