Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSG Permalukan Barcelona Empat Gol Tanpa Balas
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-02-2017 | 08:12 WIB
PSG-usai-mempermalukan-Barcelona-dengan-4-gol.jpg Honda-Batam

Para pemain PSG seusai mempermalukan Barcelona empat gol tanpa balas. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Parc des Princes - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menghancurkan Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Les Parisiens mampu menang dengan skor telak empat gol tanpa balas di laga ini.

Bermain di Parc des Princes, PSG langsung tampil menekan sejak menit awal. Sejumlah peluang berbahaya diciptakan oleh tim asuhan Unai Emery tersebut.

Terus menyerang, mereka akhirnya berhasil unggul lewat tendangan bebas dari Angel Di Maria pada menit ke-18. Unggul satu gol PSG makin gencar melakukan tekanan, sementara Blaugrana terlihat sangat tertekan di laga ini dan tak mampu menciptakan peluang.

PSG akhirnya kembali menambah keunggulan lewat aksi Julian Draxler pada menit ke-40. Draxler berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Marco Verratti. Skor 2-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, PSG kembali merepotkan pertahanan Barcelona. Permainan cepat yang diperagakan tuan rumah benar-benar membuat Blaugrana kesulitan.

Di Maria akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Ia berhasil melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona yang tak mampu keluar dari tekanan akhirnya makin terpuruk usai Edinson Cavani ikut menjebol gawang Blaugrana pada menit ke-71. Ia mampu mencetak gol hasil dari umpan Thomas Meunier.

Usai gol Cavani, tak ada lagi gol tercipta dan skor 4-0 untuk PSG bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, tentunya sangat menguntungkan PSG di leg kedua yang akan digelar pada 9 Maret mendatang di Camp Nou.

Ini juga menjadi kekalahan terbesar untuk Barcelona di Liga Champions sejak mereka ditaklukkan Bayern Muenchen dengan skor yang sama pada 2013 lalu.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani