Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manjakan Konsumen Indonesia, Nissan March Benahi Audio
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-02-2017 | 11:38 WIB
Nissan-march1.jpg Honda-Batam

New Nissan March. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak ada fitur lain yang diubah Nissan Motor Indonesia (NMI), selain Day-Time Running Lights (DRL) dan perangkat entertaiment kepada New Nissan March. Namun audio menjadi fitur yang ditonjolkan pada generasi terbaru March ini.

 

General Manager Marketing Strategi NMI, Budi Nur Mukmin menjelaskan mengapa menonjolkan audio, hal tersebut berdasarkan fokus yang NMI kepada March. Lagipula, minat konsumen March terlihat pada perangkat hiburan mobil tersebut dari generasi pertama.

"Dari survei memang masukan terbesar dari fitur audio. Karena selama ini yang disorot customer adalah audionya," kata Budi di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Senin (13/2/2017).

Menurutnya, sedikitnya membutuhkan biaya lebih dari Rp4 juta untuk mengaplikasikan perangkat entertaiment terbaru March kepada edisi pertama.

"Kalau secara teori bisa, soalnya ini produk OEM. Tetapi sampai sekarang belum menyediakan," kata dia.

NMI menggunakan layar sentuh sebesar tujuh inci yang terhubung dengan bluetooth dan memiliki kemampuan mirroring dengan ponsel android atau IOS. Sistem audio mobil tersebut juga dilengkapi 7-band equalizer.

"Biasanya digunakan oleh installer audio profesional untuk membagi suara rendah dan tinggi, serta menghasilkan kualitas suara lebih baik," ujar Budi.

Sementara, Vice President Marketing and Sales NMI, Davy J Tuilan menjelaskan ada 60 improvisasi yang disematkan oleh NMI kepada fitur audio New Nissan March. Improve diberikan kepada head unit, daripada generasi pertama.

"Tapi kami ambil signifikan, kami ceritakan 15 saja. Ini sebagai bentuk penyempurnaan dan kenyamanan dari sisi fitur audio," kata Davy.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha