Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditimpa Lori Bermuatan Penuh di Kapal Roro, Avanza Ini Ringsek
Oleh : Harjo
Senin | 13-02-2017 | 20:20 WIB
lori01.gif Honda-Batam

Lori timpa mobil Avanza dalam KMP Barau saat berlayar dari Telaga Punggur menuju Pelabuhan ASDP Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Diduga akibat tali pengikat lepas, lori bermuatan penuh menimpa sebuah mobil Avanza di dalam kapal motor penumpang (KMP) Barau atau kapal Roll on & Roll off (Roro), saat berlayar dari Pelabuhan Telaga Punggur menuju pelabuhan ASDP Tanjunguban, Senin (13/2/2017) sore. Akibatnya, mobil Avanza mengalami kerusakan lumayan parah pada bagian belakangnya. 

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Yunan, kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan, insiden muatan lori berwarna kuning yang menimpa mobil Avanza dalam perjalanan dari Pelabuhan Telaga Punggur menuju Pelabuhan ASDP Tanjunguban, karena tali penahan lori putus, akibat tidak bisa menahan beban saat guncangan gelombang laut yang besar.

"Diduga saat angin kencang dan gelombang laut besar, sehingga tali pengikat lori tidak bisa menahan beban yang berat, mengakibatkan tali keamanan lori terputus. Sehingga menimpa kendaraan yang ada di sebelah kanan lori," terangnya.

Yunan menjelaskan, terkait kesalahan lain, dirinya belum mengetahui persis. Mengingat petugas Syahbandar yang ada di ASDP Tanjunguban hanya menerima kedatangan. Namun saat kapal Roro tiba di Tanjunguban, lori dan mobil yang tertimpa langsung dievakuasi.

"Kalau penyebab pastinya belum bisa diketahui persis, karena pihak kapal dan petugas pelabuhan ASDP Tanjunguban masih melakukan evakuasi," ujarnya singkat.

Editor: Udin