Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Pria Pakai Wearpack Ditemukan di Pantai Belakang Mako Lanal Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 13-02-2017 | 19:14 WIB
Mayat.jpg Honda-Batam

Warga RT 1 RW 2 Tanjungsengkuang berkerumunan untuk melihat temuan mayat tersebut (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga RT 1/RW 2 Tanjungsengkuang dihebohkan dengan temuan mayat seorang laki-laki di Pantai Tanjung Datuk, tepatnya di belakang Mako Lanal Batam, Senin (13/2/2017) sore.

Belum diketahui penyebab kematian korban, namun kondisi mayat tersebut sudah menghitam dan masih mengenakan baju wearpack warna biru.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, yang juga turun ke lokasi, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga yang tengah mencari barang bekas di pinggir pantai, sekitar pukul 15.30 WIB.

Mayat tanpa identitas ini pertama sekali ditemukan warga yang tengah mencari barang bekas di pinggir pantai, sekitar pukul 15.30 WIB (Foto: Romi Chandra)

Dari keterangan yang ia dapat, warga tersebut menemukan mayat yang sudah menghitam dan mengenakan pakaian Perusahaan Galangan Kapal (Shipyard).

"Mendapat laporan, kita perintahkan anggota mengecek dan memberitahukan pada Polsek serta Camat, agar jenazahnya dievakuasi," ungkap Ivong, di lokasi.

Dilanjutkan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui identitas mayat tersebut. Sebab, pada mayat tidak ditemukan identitas apa-apa.

"Jenis kelaminnya laki-laki, tapi identitasnya tidak ditemukan. Dilihat sekilas, mayat ini belum mengeluarkan aroma yang terlalu busuk, dan tubuhnya belum rusak. Kemungkinan meninggal dalam dua hari ini," jelasnya.

Kini jenazah itu telah dibawa ke Rumah Sakit BP Batam, di Sekupang. Tampak juga Tim Inafis Polresta Barelang berada di lokasi, bersama petugas Polsek Batuampar.(Foto: Romi Chandra)

Untuk jenazah itu sendiri, telah dibawa ke Rumah Sakit BP Batam, di Sekupang. Tampak juga Tim Inafis Polresta Barelang berada di lokasi, bersama petugas Polsek Batuampar.

Selain itu, warga di sekitar lokasi juga berkerumunan untuk melihat mayat tersebut. "Sejauh ini kita belum mendapatkan informasi ada orang hilang. Kemungkinan untuk jenazah ini banyak. Bisa jadi ia tengah memancing atau tengah bekerja dan jatuh. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan pada pihak kepolisian," pungkasnya.

Editor: Udin