Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Massa Aksi 112 Bantu dan Payungi Calon Pengantin Masuk ke Katedral
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 11-02-2017 | 18:14 WIB
aksi-112.jpg Honda-Batam

Massa kegiatan doa dan zikir bersama atau aksi 112 di Masjid Istiqlal yang mulai meluber ke jalan-jalan sekitarnya, Sabtu (11/2/2017) (Sumber foto: Kompas.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pasangan calon pengantin yang akan menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017) pagi, dibantu massa aksi doa bersama 112.

Sebagian massa aksi 112 langsung membuka jalan sehingga pasangan itu bisa menuju lokasi pernikahan di Gereja Katedral yang posisinya ada di depan Masjid Istiqlal.

Khaeron, seorang peserta aksi 112, menceritakan, iring-iringan mobil calon pengantin itu tiba dan berhenti di sekitar lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun, sesampainya di depan Kantor Pos, iring-iringan mobil sudah tidak bisa melintas karena massa aksi 112 meluber hingga memadati jalan di sekitar Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Jarak dari iring-iringan mobil calon pengantin berhenti ke Gereja Katedral masih sekitar 500 meter. Mobil pengantin pun diparkir di depan Kantor Pos.

Kemudian, massa aksi 112 membantu pasangan calon pengantin itu berjalan ke gerbang masuk Katedral.

"Yang bantu buka jalan ada yang pakai seragam FPI," kata Khaeron.

Selain membantu membuka jalan, lanjut Khaeron, peserta aksi juga membantu memayungi calon pengantin itu. Sebab, di lokasi saat itu sedang hujan rintik-rintik.

Khaeron menuturkan, tak hanya pengantin, tamu-tamu pernikahan yang menyusul datang ke Gereja Katedral juga turut dibantu peserta aksi 112.

"Ini bukti kalau Islam itu damai dan toleran ya," ucap Khaeron.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin