Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kunjung Diperbaiki

Waspada.. Banyak Korban Terjatuh Akibat Jalan Berlubang Depan RSBK
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-02-2017 | 12:38 WIB
jalan-berlubang-RSBK1.jpg Honda-Batam

Jalan berlubang depan RSBK Kampung Seraya sering telah banyak makan korban.

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu penyebab kecelakaaan lalulintas adalah kondisi jalan yang tidak rata hingga jalan berlubang yang kerap memakan korban. Seperti halnya jalan berlubang didepan Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) jalan kampung Seraya, Lubuk Baja.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM dilokasi tersebut jalan berlubang itu menutupi satu lajur dari arah Kodim 0316 menuju arah lampu merah Nagoya. Kondisi ini sangat memperhatinkan lantaran tidak sedikit pengendara yang melintas dijalan berlubang.

"Sering sekali, satu hari bisa kami hitung. Kalau ada yang jatuh dan luka parah langsung dilarikan ke RSBK, kan jaraknya dekat," kata Andes, salah satu pedagang kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (11/2/2017).

Bahkan ketika curah hujan datang, air langsung menutupi jalan berlubang tersebut. Tidak bisa dipungkiri banyak pengendara yang menjadi korban jalan berlubang. Disamping jalan yang kecil dilokasi tersebut tidak ada satupun rambu-rambu menandakan bahaya untuk pengendara.

"Kadang kalau hujan kami kasih tanda, biar pengendara mengentahui," katanya.

Sementara itu pengguna jalan lainnya, Aditia mengaku sangat memperhatinkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya kondisi jalan berlubang itu sudah cukup lama dan banyak memakan korban.

"Kalau saya sudah hapal jalan ini ada lubang besar. Tapi kalau pengendara baru melintasi ruas ini, pasti jatuh. Karena hampir semua satu lajur ditutupi jalan berlubang," pungkasnya.

Editor: Yudha