Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tampilan Harley-Davidson Road King Edisi Spesial
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-02-2017 | 15:50 WIB
harley_davidso_road_king_edisi_spesial1.jpg Honda-Batam

Harley-Davidson Road King Edisi Spesial. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pabrikan sepeda motor besar Harley-Davidson meluncurkan moge baru, Road King edisi spesial. Motor baru ini masih mempertahankan model sebelumnya namun memiliki tampilan baru yang lebih menarik dan juga performa mesin lebih besar.

 

Tampilan baru dengan penggantian warna chrome di sejumlah bagian digantikan warna hitam, dan yang masih dipertahankan yakni pada sektor mesin. Perubahan tampilan tersebut sebagaimana disampaikan, Brad Richards selaku Vice-President of Styling and Design dari Harley-Davidson.

"Road King seris selalu merefleksikan kemurnian pengalaman berkendara Harley-Davidson. Perubahan chrome menjadi hitam dan merendahkan posisi motor, kita mengarah pada motor tradisional Road King yang pada umumnya di custom bagger," dikutip dari motorcyclenews.com pada Jumat (10/02/2017).

Kemudian untuk mesinnya ditingkatkan jadi versi 107 berkapasitas 1.750 cc dari versi yang sebelumnya 103 berkubikasi 1.687 cc. Mesin baru ini juga diklaim memiliki panas yang lebih rendah dan langsamnya hanya 850 rpm.

Hal tersebut berkat peningkatan 50 persen aliran masuk dan buang yang diladeni dua busi dan empat katup di tiap silinder. Ubahan tersebut juga membuat getaran mesin bisa turun sampai 75 persen.

Harley-Davidson Road King Special ini ditawarkan dengan empat pilihan warna menarik yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Empat Warna tersebut yakni Vivid Black, Charcoal Denim, Hot Rod Red Flake Hard Candy Custom™, dan Olive Gold.

Di Inggris Harley-Davidson Road King Special dijual dengan harga mulai dari£19.995 atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 332 jutaan. Kemungkinan kalau untuk Indonesia pastinya akan memiliki harga lebih tinggi, sebab kena pajak barang mewah.

Sumber: Otosia.com
Editor: Yudha