Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beraksi Saat Shalat Jumat

Melawan, Pencuri Barang Berharga Milik Dirut PLN Batam Dilumpuhkan
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 10-02-2017 | 11:50 WIB
pelaku-pencurian-barang-berharga-Dirut_PLN1.jpg Honda-Batam

Pelaku pencurian barang berharga milik Dirut PLN Batam ditembak petugas. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku pencurian barang berharga milik Dirut PLN Batam yang dibekuk Unit Buser Satreskrim Polresta Batelang di indekos samping GGi Hotel, Kamis (9/2/2017) malam ditembak petugas karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Kanit Buser Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Bonar Hutapea, mengatakan, kedua pelaku tersebut, melakukan aksinya pada jam istirahat saat melaksanakan ibadah shalat Jumat pada 3 Februari 2017 lalu di Kantor PLN Batam Center.

Tidak tanggung-tanggung, 1 unit laptop merk lenovo warna silver, 1 unit tab 3, dan 1 unit ipod milik Dirut PLN senilai Rp30 juta disikat.

Hal ini diketahui pertama kali oleh Sekretaris Direksi Komersil dan Business PLN, Yani, dan memberitahukan pada korban yang balik melaksanakan ibadah sekitar pukul 13.20 WIB.

"Korban diberitahu sekretarisnya saat pulang dari shalat Jumat. Kemudian mereka langsung menuju basemen untuk melihat rekaman CCTv," ungkap Bonar.

Dilanjutkan, dari rekaman CCTv tersebut, terekam sekitar pukul 13.08 WIB, seorang laki-laki tidak dikenal memasuki kantor PLN dari basemen. Selanjutnya ia naik ke lantai 4 dan turun lagi ke lantai tiga menuju ruangan Direaksi Komersial dan Business PLN Batam.

"Disana pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa laptop, tab dan ipod, dan kemudian meninggalkan lokasi. Saat melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, dua pelaku ini berusaha melawan petugas, sehingga terpaksa kita lumpuhkan," pungkasnya.

Berita sebelumnya, Unit Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang membekuk dua terduga pelaku pencurian di indekos sebelah GGi Hotel, Kamis (9/2/2017) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari keterangan yang didapat, kedok dua pelaku tersebut terbongkar setelah ketahuan mencuri laptop dan Ipod milik Direktur Utama (Dirut) PLN Batam.

"Dua orang kita amankan di indekos lantai 2 samping GGi Hotel. Mereka mencuri laptop dan Ipod Dirut PLN," ungkap Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond.

Editor: Yudha