Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buser Polresta Barelang Bekuk Dua Pencuri Laptop dan Ipod Dirut PLN Batam
Oleh : Romi Candra
Kamis | 09-02-2017 | 21:45 WIB
lustrasipencuri.jpg Honda-Batam

Ilustrasi komplotan maling sedang beraksi. (Foto Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang membekuk dua terduga pelaku pencurian di indekos sebelah GGi Hotel, Kamis (9/2/2017) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari keterangan yang didapat, kedok dua pelaku tersebut terbongkar setelah ketahuan mencuri laptop dan Ipod milik Direktur Utama (Dirut) PLN Batam.

"Dua orang kita amankan di indekos lantai dua samping GGi Hotel. Mereka mencuri laptop dan Ipod Dirut PLN," ungkap Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond.

Ditambahkan Afuza, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengembangan, apakah ada barang bukti serta rekan dari kedua terduga pelaku. "Masih kita dalami. Nanti akan disampaikan lebih lengkapnya," lanjut Afuza.

Sementara keterangan di lapangan, penangkapan dua orang tersebut juga menarik perhatian warga sekitar.

Selain itu, menurut keterangan salah satu penghuni kos, Jully, dua pria tersebut baru kos di sana. Bahkan, dalam kamar tersebut juga terdapat perempuan.

"Kemarin itu pemilik kos sempat menegur perempuan yang tinggal di sana, karena membawa laki-laki banyak ke dalam kosnya. Kami tidak tahu siapa yang kos sebenarnya, apakah laki-laki atau yang perempuan," ungkap Jully.

Dilanjutkan, mereka juga tidak pernah terlihat berada di luar kamar. Begitu datang, langsung masuk kamar dan nanti pergi.

"Mereka sering pulang malam hari, tapi kami juga tidak mau ikut campur urusan orang lain," pungkasnya.

Editor: Dardani