Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Sepeda Motor Remuk Ditabrak Mobil Avanza di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 09-02-2017 | 10:18 WIB
lakalantas01.gif Honda-Batam

Inilah sepeda motor Honda Supra BP 2091 WQ warna hitam yang ditabrak mobil Avanza di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, T‎anjungpinang - Mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi BP 1214 YB menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra BP 2091 WQ warna hitam hingga remuk di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang, Kamis (9/2/2017) sekira pukul 08.45 WIB.

‎Saksi Mata, Amelia (24), mengatakan, dirinya melihat mini bus melaju dengan kecepatan tinggi dari Jalan Rambutan, Kelurahan Kampung Baru, keluar menuju jalan besar Soekarno Hatta. Tiba-tiba mini bus itu menabrak pengendara sepeda motor.

"Saya lihat mobil itu keluar dari Jalan Rambutan dengan kecepatan tinggi menuju jalan besar Soekarno dan menabrak pengendara sepeda motor hingga hancur," ujar Amelia.

Pengendara motor yang menjadi korban itu, kata Amelia, seorang pria yang sedang membonceng anak kecil memakai baju sekolah Taman Kanak (TK). Pengendara motor itu melaju dari arah Jalan Tugu Pahlawan.

"Bapak dan anak itu berserta sepeda motornya terpental di tengah jalan setelah ditabrak," ujarnya.

Setelah terpental, Amelia melihat jelas kalau anak itu mengalami luka parah pada bagian kepala sebelah kiri, ‎dan pada bagian paha kaki sampai ke bahwa kaki. Banyak darah yang bercucuran. Kedua korban pun langsung dilarikan ke RSAL Tanjungpinang.

"Kasihan anak itu, banyak lukanya sampai tulang kakinya nampak. Kalau bapaknya cuma lecet-lecet biasa," jelas ujar Amelia lagi.

Aksi mobil Avanza ini tidak berhenti di situ saja. Setelah menabrak pengendara motor, mobil tersebut menyeruduk toko Sabar yang terletak tak jauh dari lokasi kejadian. Pintu toko itu hancur dan mobil masuk sampai ke dalam.

"Mobil itu langsung masuk dengan kecepatan tinggi ke toko Sabar yang masih dalam kedaan tutup," imbunya.

Pantauan di lokasi kejadian, ‎terlihat anggota SatLantas Polres Tanjungpinang mengamankan mobil dan sepeda motor tersebut. Sementara pengendara mobil, pasangan suami istri yang belum diketahui identitasnya turut diamankan ke Polres Tanjungpinang.

Editor: Gokli