Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Tegaskan, Universitas Karimun Bukan Milik Pemda‎
Oleh : Nursali
Rabu | 08-02-2017 | 18:14 WIB
Aunur-Rafiq.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menegaskan bahwa Universitas Karimun bukanlah Universitas milik Pemerintah Daerah setempat.

Hal ini disampaikannya langsung di hadapan para calon mahasiswa di SMK Negeri 1 Karimun dalam acara Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

Penegasan ini sekaligus menepis anggapan sebahagian orang yang menilai Universitas tersebut milik pemerintah kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini.

"Universitas Karimun bukan milik Pemerintah Daerah. Universitas Karimun murni punya swasta yang dikelola oleh Yayasan Tujuh Juli," tegas Rafiq. Rabu (8/2/2017).

Meskipun penggagas awal berdirinya Universitas satu-satunya di Bumi Berazam ini dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, yang saat itu menjabat Bupati Karimun, namun hal tersebut bukanlah suatu keharusan yang menjadikan UK milik pemerintah daerah setempat.

"Memang penggagasnya dulu ialah Gubernur kita yang sekarang, Bapak Nurdin Basirun, yang saat itu menjabat sebagai Bupati Karimun," kata Rafiq lagi.

Ia juga mengatakan, dirinya bersama tim percepatan akreditasi UK akan mengupayakan Universitas Karimun menjadi Universitas Negeri Karimun.

Editor: Udin