Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Menit Sebelum Belajar, Seluruh Siswa Wajib Bersihkan Lingkungan Sekolah‎
Oleh : Nursali
Rabu | 08-02-2017 | 16:26 WIB
Aunur-Rafiq.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menginstruksikan kepada seluruh tenaga pengajar di berbagai tingkat sekolah untuk melakukan aksi gotong royong atau aksi bersih-bersih di lingkungan sekolah sebelum jam pelajaran dimulai.

Intruksi ini diberikan kepada seluruh tenaga pengajar yang memiliki jam aktif di masing-masing kelas, baik tingkat Sekolah Dasar, SMP, dan SMA. Karena menurutnya, prilaku hidup sehat harus dimulai sejak dini.

"Saya pinta setiap guru, 5 menit sebelum jam belajar harus mengajak murid-muridnya untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan belajar dan sekolah," kata Rafiq di SMK Negeri 1 Karimun, Rabu (8/2/2017).

Dengan begitu, prilaku hidup sehat akan dapat terwujud dengan lingkungan yang bersih. Menurutnya prilaku atau kebiasaan-kebiasaan seperti inilah yang harus dimulai sejak dini kepada seluruh siswa. Jika tidak, maka sangat mustahil baginya untuk mewujudkan Karimun Bersih.

"Maka dari itu, kita mulai dari sekarang, saya pinta Kepala Sekolahnya mengawasi," katanya lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, mengatakan akan sesegera mungkin menyurati seluruh Kepala Sekolah terkait hal dimaksud.

"Akan segera kita surati seluruh sekolah. Ini permintaan dari Pak Bupati langsung," kata Bakri.

Menurutnya, permintaan dari orang nomor satu di Kabupaten Maritim ini tidaklah dapat mengganggu aktivitas belajar dan bahkan dapat memupuk rasa kepedulian peserta didik terhadap lingkungan.

"Saya rasa cukup bagus ya. Makanya kita surati segera," pungkasnya

Editor: Udin