Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aunur Rafiq Promosikan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Karimun
Oleh : Nursali
Rabu | 08-02-2017 | 12:38 WIB
Sosialisasi-UK1.jpg Honda-Batam

Bupati karimun sosialisasi Universitas UK ke pelajar. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta pelajar SMK sederajat agar melanjutkan pendidikan ke Universitas Karimun (UK).

"Kalau ada Universitas di depan mata, mengapa kita harus memilih universitas di luar sana," kata Aunur Rafiq dalam sambutannya dalam acara sosialisasi yang digelar Yayasan Tujuh Juli di aula SMK Negeri 1 Karimun, Rabu (8/2/2017)

Pada kesempatan itu ia mengatakan, bahwa Universitas Karimun telah sejajar dengan Universitas - universitas lainnya yang berada di luar sana. Dalam waktu dekat ini pemerintah daerah bersama tim percepatan akreditasi UK akan mengupayakan Universitas Karimun menjadi Universitas Negeri Karimun.

"Saya bersama tim akan mengupayakan, sebelum berakhir masa jabatan saya sebagai Bupati, UK ini akan menjadi Universitas Negeri Karimun," Katanya lagi.

‎Meskipun demikian, secara pribadi dirinya tidak menghalangi putra-putri terbaik Karimun untuk mengenyam pendidikan di Universitas yang ada di luar. Namun tetap mengharapkan, agar mereka dapat menimba ilmu di negeri sendiri.

"Silahkan jika ingin menimba ilmu di luar sana. Namun jika ada yang di depan mata, mengapa harus di luar sana," pungkasnya.

Editor: Yudha