Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecah Ban, Truck Pengangkut Telur Nyaris Masuk Jurang
Oleh : Ismail
Selasa | 07-02-2017 | 19:38 WIB
pecah-ban-ok.gif Honda-Batam

Proses evakuasi sempat dilakukan dengan menggunakan truck crane, namun karena kondisinya tidak memungkinkan, beberapa jam truk nahas itu sempat tertahan di lokasi kejadian akibat sulitnya proses evakuasi. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebuah truck pengangkut telur, Mitshubisi Canter dengan nopol BP 9014 TA, harus keluar jalur dan hampir masuk jurang, di kawasan Jalan Tirta Madu, Kecamatan Gunung Kijang, Senin (7/2/2017). Diduga, salah satu ban truck tersebut pecah saat melaju di jalan raya, dan membuat sang supir kehilangan kendali.

Pengakuan supir, dirinya mengendarai truck tersebut dari kawasan Kijang menuju Gesek. Saat masuk jalan Tirta Madu, dirinya tidak merasakan hal yang aneh terhadap kendaraan yang dikemudikannya. Namun tiba-tiba saja, terdengar suara letupan dan truck sulit dikendalikan saat berada pada tikungan.

Ia pun langsung berinisiatif, mengeluarkan trucknya dari jalan raya. Sehingga, masuk ke semak, dan hampir masuk ke dalam jurang.

"Gara-gara pecah bannya," kata supir.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, badan truck yang bagian depan terlihat nyungsep ke semak-semak, setelah menabrak beberapa tiang marka jalan hingga roboh.

Proses evakuasi sempat dilakukan dengan menggunakan truck crane, namun karena kondisinya tidak memungkinkan, beberapa jam truck nahas itu sempat tertahan di lokasi kejadian akibat sulitnya proses evakuasi.

Editor: Udin