Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisdik Batam Copot Sejumlah Kepsek SD dan SMP
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 06-02-2017 | 15:50 WIB
muslimbidin.jpg Honda-Batam

Kadisdik Batam Muslim Bidin saat diwawancarai wartawan BATAMTODAY.COM. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Muslim Bidin mencopot sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) beberapa waktu lalu.

Muslim Bidin mengatakan, pencopotan itu guna penyegaran dalam struktur sekolah yang di copot. "Ada yang dicopot dan ada yang diganti. Ini untuk penyegaran dilingkungan sekolah. Tidak ada maksud lain," ujar Muslim Senin (06/02/2017)

Ia menjelaskan sejumlah kepala sekolah yang dicopot antara lain, Kepala SD Negeri 003 Sungai Beduk, SD Negeri 006 Batu Aji, SD Negeri 021 Sagulung, Kepala SMP Negeri 2 Batam, SMP Negeri 3 Batam, SMP Negeri 20, SMP Negeri 23, SMP Negeri 25, SMP Negeri 29, Kepala SMP Negeri 42, dan SMP Negeri 52.

"Ada yang diganti, dan ada yang kembali menjadi kepala sekolah," Muslim.

Muslim berharap dengan pergantian sejumlah kepala sekolah di Batam dapat memberikan perubahan yang lebik baik dari sebelumnya, baik dari segi prestasi siswa atau yang lainnya.

Ia juga menghimbau kepada semua kepala sekolah agar bisa memberikan contoh yang baik kepada semua guru dan siswa di sekolah.

"Pergantian kepala sekolah ini bukan buntut dari permasalahan jual beli buku Lembar Kerja Siswa (LKS), tapi memang harus ada penyegaran dan disamping itu ada sejumlah kursi kepala sekolah yang kosong," pungkasnya.

Editor: Dardani