Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tottenham Optimis Raih Gelar Juara Premier League
Oleh : Redaksi
Minggu | 05-02-2017 | 12:15 WIB
penyerang-tottenham-hotspur-harry-kane_663_382.JPG Honda-Batam

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (Reuters)

BATAMTODAY.COM - Harry Kane percaya jika Tottenham Hotspur masih dapat bersaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League. Rasa optimisme Kane semakin kuat, usai Tottenham mengalahkan Middlesbgrouh 1-0, Minggu (5/2/2017).

Di mana pada pertandingan tersebut Kane menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol. The Lilywhites kini menghuni posisi 2 klasemen Premier League dengan 50 poin, atau tertinggal 9 poin dari Chelsea sebagai pemimpin klasemen.

"Kami masih bisa bersaing. Kami memiliki skuat yang lebih kuat dari musim lalu. Kami bisa bermain dengan rotasi agar pemain tetap fit, karena kami juga bermain di kompetisi lain," kata Kane dikutip dari Soccerway.

Tottenham masih harus berjuang di Piala FA dan Liga Europa babak 32 besar. Tottenham akan menghadapi klub dari Belgia, Gent di babak 32 besar Liga Europa.

Menurut Kane, kemenangan melawan Middlesbrough merupakan hasil yang penting bagi tim. Namun, Kane mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus.

"Malam ini penting, karena kami mendapatkan tiga poin. Kami menang, ini penting. Tetapi musim masih panjang dan kami harus fokus dari pertandingan ke pertandingan lain," ujar pemain internasional Inggris ini

Sebelumnya, Tottenham Hotspur kembali naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League. Mereka memanfaatkan kekalahan Arsenal atas sang pemuncak, Chelsea.

Hal itu juga tidak lepas dari hasil bagus yang ditorehkan Tottenham. Menghadapi Middlesbrough di White Hart Lane, Sabtu (4/2/2017), The Lilywhites menang tipis 1-0.

Pertandingan sendiri berjalan sangat ketat. Kedua kubu bermain sangat hati-hati di awal sampai penghujung laga.
Meski ada sejumlah peluang lahir, cuma gol baru benar-benar tercipta di menit 58. Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan dengan lesakan dari titik putih setelah Son Heung-Min dijatuhkan di kotak terlarang.

Menit-menit akhir laga, The Boro hampir saja menyamakan skor. Marten De Roon melepaskan tembakan keras, cuma sayang, arahnya masih melebar tipis di sisi gawang.

Kemenangan itu membuat Tottenham meraih 50 poin, atau unggul tiga angka atas Arsenal di posisi ketiga. Sedangkan Middlesbrough harus rela berada di posisi 15 dengan koleksi 21 poin.

Editor: Surya