Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saingi Suzuki, Apakah Toyota Bakal Bikin Innova Hybrid di Indonesia?
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-02-2017 | 13:38 WIB
Innova1.jpg Honda-Batam

Toyota Innova. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lebih dari 5 juta unit produk hybrid milik Toyota laris manis di pasar global. Demi memperoleh kepercayaan pasar yang lebih, Toyota akan siap segera menghadirkan varian berteknologi canggih ini, seperti untuk Toyota Innova.

Jaringan dealer Toyota Dubai bahkan meminta PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perakit dan eksportir Innova untuk membuatkan Innova Hybrid untuk pasar para Raja Minyak tersebut.

Hal tersebut didasari oleh semakin populernya mobil bertenaga listrik dan hybrid, sehingga dinilai akan sangat menguntungkan jika Innova bermesin Hybrid juga hadir.

Hanya saja, sistem hybrid yang akan disematkan kepada Toyota Innova merupakan mild-hybrid yang mengandalkan sistem ISG (Integrated Starter generator).

Artinya, sistem hybridnya tidak secanggih milik Prius dan Camry Hybrid, melainkan hanya menyerap dari tenaga pengereman, auto start/stop, dan torque assist.

Sayangnya, Toyota tidak memberikan gambaran pasti kapan Innova akan diluncurkan karena menunggu pengembangan Toyota Hilux Hybrid hingga siap.

Selain itu, Toyota juga masih sangsi jika harus mengeluarkan biaya mengembangkan segelintir angka Innova Hybrid untuk pasar tertentu.

Sumber: Otosia.com
Editor: Yudha