Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Frank Lampard, Mantan Gelandang Timnas Inggris Resmi Gantung Sepatu
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-02-2017 | 11:26 WIB
Frank-Lampard1.jpg Honda-Batam

Mantan Gelandang Timnas Inggris dan Chelsea, Frank Lampard resmi gantung sepatu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Gelandang tim nasional Inggris dan Chelsea, Frank Lampard resmi memutuskan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola.

"Saya telah menerima sejumlah penawaran menarik untuk terus bermain. Pada usia 38, saya merasa sekarang adalah waktu untuk memulai bab berikutnya dalam hidup," kata Lampard dikutip dari BBC, Kamis (2/2/2017).

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Asosiasi Sepakbola Inggris yang memberinya kesempatan belajar sebagai pelatih. "Saya berharap untuk mengejar peluang di luar lapangan. Keputusan ini terbuka," kata Lampard.

Lampard mengawali kariernya dari tim junior West Ham United. Ia kemudian hijrah ke Chelsea dengan bayaran 11 miliar pound sterling pada 2001. Sepanjang kariernya, Lampard telah membuat 649 penampilan untuk Chelsea dan 106 kali untuk timnas Inggris.

Selama berseragam The Blues, Lampard telah menyumbangkan 211 gol dan memenangkan Liga Champion, tiga Liga Inggris, empat piala FA, dua piala liga, dua piala Community Shield, dan satu Liga Eropa.

Pada 2015, Lampard memutuskan bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, New York City FC, dengan status free agent. Ia mampu menyumbangkan 15 gol dari 29 penampilannya.

Sebelum bergabung dengan NYCFC, Lampard lebih dulu membela klub induk NYCFC. Manchester City. Kepindahan ini menimbulkan kontroversi karena City merupakan salah satu rival Chelsea di Liga Inggris.

Saat City bertanding melawan Chelsea pada 21 September 2014, Lampard berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun ia memutuskan untuk tidak merayakan gol itu untuk menghormati bekas klubnya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha