Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MAN Insan Cendekia Batam Gelar Sosialisasi PPDB TA 2017-2018
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 03-02-2017 | 10:26 WIB
MAN-IC01.gif Honda-Batam

Sosialisasi PPDB MAN IC TA.2017/2018

BATAMTODAY.COM, Batam - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran 2017/2018 mendatang.

Sosialisasi ini dilakukan di seluruh Kota dari dari Tanjungpinang, Bintan Tanjungbalai Karimun serta Batam. Penyelenggaraan tersebut dilakukan di kantor Kemenag masing-masing wilayah, para peserta yang hadir seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta.

"Batam terahir dapat sosialisasi. MAN IC merupakan sebuah model pendidikan tingkat menengah atas yang sengaja dibentuk untuk melahirkan para siswa/siswi yang memilki otak Jerman dan berhati Mekah," kata kepala Kemenag Batam Zulkifli Aka.

Kepala MAN IC Batam Zakia menjelaskan dilakukan sosialisasi ini dalam rangka untuk memperkenalkan MAN IC Batam dan mengajak agar para siswa-siswi lulusan MTs atau SMP untuk ikut daftar masuk ke MAN IC Batam.

Tentunya para siswa yang berkewalitas, tahun ini MAN IC Batam menerima sebanyak 96 siswa baru. Zakia menargetkan yang mendaftar masuk ke MAN IC Batam mencapai 500 orang calaon siswa/siswi.

"Pendaftaran masuk MAN IC Batam dilakukan secara online mulai 1 – 25 Februari 2017 melalui website MAN IC Batam yakni www.icbatam.sch.id," ujarnya.

Sedangkan untuk seleksi bagi calon siswa baru dilakukan secara serantak pada Sabtu 18 Maret 2017. Materi seleksi katanya meliputi test Bakat Skolastik (TBS) dan test Akademik untuk bidang studi Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

"Pendaftaran sudah dibukan, kami akan tutup 25 Februari 2017 mendatang. Kami berharap banyak colon siswa/siswi yang mendaftar," pungkasnya.

Editor: Gokli