Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakukan Pembinaan Berkesinambungan

BNNP Kepri Upayakan Kampung Aceh Jadi Kampung Sehat, Tak Lagi Kampung Narkoba
Oleh : Romi Candra
Kamis | 02-02-2017 | 10:07 WIB
Kabid-Brantas-BNNP-Kepri1.jpg Honda-Batam

Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiyadi. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri akan mengupayakan Kampung Aceh tidak lagi menjadi kampung narkoba tapi menjadi kampung sehat, dengan melakukan pembinaan berkesinambungan.

Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiyadi, mengatakan, mulai dari awal tahun ini, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi di Kampung Aceh.

Seperti tes urine yang dilakukan di kawasan Kampung Aceh, Rabu (1/2/2017) kemarin, merupakan rangkaian pembinaan oleh BNNP Kepri. "Sosialisasi dan pembinaan akan dilakukan selama satu tahun ke depan," ungkap Bubung.

Dilanjutkan, hasil dari sosialisasi tersebut, pada akhir tahun mendatang akan kembali dilakukan tes urine dengan harapan, hasilnya mengalami penurunan.

"Harapan kita, hasilnya mengalami penurunan. Upaya ini kita lakukan agar Kampumg Aceh tidak lagi menjadi kampung narkoba, melainkan kampung sehat," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan di bawah komando Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, melakukan penggerebekan di Kampung Aceh. Dalam penggerebekan dari pukul 10.00 sampai pukul 11.30 Wib itu, Tim berhasil mengamankan 28 orang yang positif mengkonsumsi narkotika, setelah dilakukan tes urine.

Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiyadi, mengatakan, 28 orang tersebut, terdiri dari 11 orang wanita dan 17 orang laki-laki.

"Kegiatan ini merupakan program BNN yang dinamai Operasi Bersinar. Kali ini kita melakukan tes urin pada warga Kampung Aceh yang dicurigai mengkonsumsi narkoba. Ada sekitar 28 orang yang diamankan, karena kuat dugaan mengkonsumsi narkoba," ungkap Bubung, Rabu (1/2/2017) siang.

Editor: Dardani