Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata, Anton Merupakan Otak Pelaku Kaburnya Tahanan Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-02-2017 | 12:50 WIB
tahanan-pinang-kabur1.jpg Honda-Batam

Penangkapan tahanan Polres Tanjungpinang yang kabur. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kepolisian Resort Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan otak pelaku kaburnya empat tahanan tersebut adalah Anton yang mendapat gergaji besi dari Azumari alias Zamri.

"Otak Pelaku dari empat tahanan ini Anton, dimana dia mendapatkan gergaji besi dari ‎Azumari alias Zamri yang diketahui mendapatkannya melalu pengunjung tahanan pada saat itu," ujar Joko Bintoro saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Selasa(31/1/2017)Malam.

Joko menjelaskan, pihanya masih melakukan penyelidikan terhadap pengunjung tahanan yang memberikan gergaji besi untuk memotong teralis diruang tahanan Mapolres Tanjungpinang.

"Mengenai siapa pengunjung memberikan gergaji besi itu, kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Sebelumnya, empat tahanan polres Tanjungpinang diketahui kabur, setelah salah seorang tahanan memberitahukan, hal tersebut ke anggota Jaga sekitar pukul 06.00 Wib, Minggu,(29/1/2017).

Keempat tersangka kabur, setelah merusak plafon dan menggergaji besi pengaman tahanan. Kemudian lari melalui dinding belakang dengan menggunakan sarung dari dinding sel dan pagar Pembatas Mapolres Tanjungpinang ke pemukiman warga‎.

Editor: Yudha