Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

35 Kendaraan Roda Dua di Karimun Terjaring Razia
Oleh : Nursali
Rabu | 01-02-2017 | 12:02 WIB
Razia-lalulintas-Karimun1.jpg Honda-Batam

Sar Lantas Polres Karimun menggelar razia kendaraan roda dua. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 35 kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat kendaraan terjaring razia zebra yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun di Jalan Teuku Umar, Tanjungbalai Karimun.‎

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Karimun, Iptu Indra Buana Lubis mengatakan, razia zebra ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan-kendaraan. Selain itu gunamenekan angka kejahatan pencurian sepeda motor di wilayah kerjanya.

"Operasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran terhadap para pengendara dalam berlalulintas," kata Indra, Rabu (31/1/2017).

Razia yang digelar selama beberapa puluh menit ini berhasil menertibkan puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen berkendara, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Kendaraan yang tidak lengkap juga kita tilang dalam kesempatan ini. Kendaraan yang dimodifikasi yang tidak susuai dengan standar keamanan berkendara juga," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan terlebih dahulu sebelum berkendara. Ia menyadari, kesadaran masyarakat akan dokumen kendaraan masih rendah.

Editor: Yudha