Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibekuk di Hutan Bakau Tembeling

Inilah Empat Tahanan Polres Tanjungpinang yang Sempat Kabur
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-02-2017 | 10:23 WIB
wajah01.gif Honda-Batam

Inilah empat tahanan yang sempat kabur dari sel Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kerja keras Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dalam mengejar tahanan kabur, kini membuahkan hasil. Penangkapan tahanan atas nama Frenky Purba di hutan bakau Kecamatan Tembeling Kabupate Bintan, Rabu (1/2/2017) sekira pukul 01.30 WIB, melengkapi hasil perburuan tahanan narkoba kabur itu. 

"Iya satu lagi dari tiga tahanan yang kabur telah berhasil diamankan. Ditangkap dini hari tadi," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (1/2/2017).

Saat ini keempat tahanan yang sempat kabur itu diamankan di sel tahanan Polres Tanjungpinang, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Mereka berempat sudah ditahan untuk dilakukan penyelidikan," kata Kapolres.

Sebelumnya, Selasa (31/1/2017) sore, Polres Tanjungpinang telah berhasil menangkap tiga dari empat tahanan yang sempat kabur dari sel. Mereka, kabur menggunakan Speed Boad curian menuju hutan bakau di Kecamatan Tembeling.

Ketiga tahanan itu, masing-masing Muharani alias Rani, Anton dan Azzumar alias Zamri. Sekarang, keempatnya sudah berhasil ditangkap seluruhnya.

Keempat tahanan kasus narkoba ini, Frenky Purba, Muharani alias Rani, Anton dan Azzumar alias Zamri, kabur dari sel tahanan Polres Tanjungpinang pada Minggu (29/1/2017) sekitar pukul 06.30 Wib.

Kaburnya para tahanan narkoba ini, pertama kali diketahui anggota Jaga Sentra Pengaduaan Kepolisian (SPK) dari salah seorang tahanan saat dilakukan pengecekan. Keempat tahanan kabur melalui bagian belakang sel, dengan cara merusak plafon dan menggergaji besi pengaman plafon.

Salah seorang anggota Polresta Tanjungpinang mengatakan, keempat tahanan kabur ‎setelah merusak plafon dan menggergaji besi pengaman, kemudian lari melalui dinding belakang dengan menggunakan sarung. Selanjutnya, polisi saat ini tengah melakukan pengejaran.

Editor: Gokli