Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

WNA asal Singapura Meninggal di Taman Baloi Mas
Oleh : Romi Chandra
Senin | 30-01-2017 | 16:50 WIB
jenazah-Tan-dibawa-ke-RSBP-Sekupang.gif Honda-Batam

Tim Inafis Polresta Barelang bersama Polsek Lubukbaja membawa jenazah Tan untuk divisum guna mengetahui penyebab kematiannya ke Rumah Sakit BP Batam di Sekupang, Senin (30/1/2017) siang.(Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura, diketahui bernama Tan Ah Bah (58), meninggal tanpa sebab di rumah saudaranya, Perumahan Taman Baloi Mas, Blok A nomor 18, Lubukbaja. Saat ini, jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit BP Batam di Sekupang, Senin (30/1/2017) siang.

Kejadian itu, diketahui pertama kali oleh saudaranya sendiri, Ahui (53). Berawal, saat Tan hendak duduk di kursi ruang tamu, namun ia terjatuh sebelum sampai di kursi tersebut.

"Saya dengar ada bunyi terjatuh. Saat saya lihat, ternyata dia (Tan), yang jatuh. Sepertinya dia mau duduk, tapi ria kira sudah sampai di kursi, ternyata belum," ungkap Ahui di lokasi.

Dilanjutkan, saat jatuh itu kondisinya masih sadar. Kemudian Tan ingin pergi ke kamar mandi dan diantar oleh Ahui.

"Saat di kamar mandi, barulah ia merasa kesakitan. Lalu saya bawa ke ruang tamu lagi dan memanggil ambulance Rumah Sakit Awal Bros. Namun saat petugas datang, Tan diperiksa ternyata sudah tidak bernyawa," jelasnya.

Kejadian ini langsung diinfomasikan kepada pihak kepolisian, dikarenakan Tan merupakan WNA. "Ia tinggal di Singapura seorang diri, makanya ingin ikut merayakan Imlek dengan saya di Batam, sejak tiga hari lalu," terangnya.

Selama tiga hari bersamanya, Tan tidak pernah mengeluhkan sakit.  Makanya, ia juga terkejut tiba-tiba Tan langsung jatuh dan meninggal.

Pantauan di lokasi, Tim Inafis Polresta Barelang bersama Polsek Lubukbaja telah berada di lokasi. Begitu olah TKP selesai, jenazah Tan langsung dibawa untuk divisum guna mengetahui penyebab kematiannya.

Editor: Udin