Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Medco Energi Serahkan Beasiswa Kepada 40 Mahasiswa Berprestasi di Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 30-01-2017 | 10:38 WIB
Bupati-anambas-beri-beasiswa1.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dan Senior Manager Relation dan Security Medco E&P Natuna Ltd, Drajat Panjawi menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa di Anambas. (Foto; Freddy)

‎BATAMTODAY.COM, Anambas - Medco E&P Natuna Ltd menganugerahkan beasiswa kepada 40 mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Anambas.

Sebanyak 40 orang yang menerima beasiswa tersebut, 10 orang di antaranya mengikuti program pendidikan pariwisata, 10 jurusan ilmu kedokteran, dan 20 mahasiswa berprestasi lainnya masuk dalam program beasiswa reguler.

Senior Manager Relation dan Security Medco E&P Natuna Ltd, Drajat Panjawi mengatakan, program pemberian beasiswa di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah berlangsung sejak 1999. Proses seleksi dan penerapan program beasiswa tersebut, Medco bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Anambas, Yayasan Ancora dan Bintan Tourism Institute.

"Selama ini sudah berkisar 2000 mahasiswa kami berikan beasiswa, dan ini merupakan program tahunan perusahaan didunia pendidikan. Kami berharap, agar adik-adik penerima beasiswa ini menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, dan dapat membangun daerah ini jauh lebih baik lagi," ujarnya, Senin (30/1/2017).

Dia menerangkan, pihaknya akan tetap berusaha meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan secara berkelanjutan.

"Dengan mambantu untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik, kami berharap dapay meningkatkan kondisi kehidupan dan lingkungan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas,"terangnya.

Sementara, Perwakilan SKK Migas, Supriono mengatakan, agar mahasiswa yang mendapat beasiswa dapat menjalankan amanah dan meningkatkan prestasi demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Anambas.

"Ini merupakan program tahunan perusahaan, kami juga berharap, agar program ini setiap tahun dapat meningkat. Bagi adik-adik yang mendapat beasiswa ini, tetap semangat agar semua keinginan dapat tercapai, jangan disia-siakan beasiswa ini," tegasnya.

Sedangkan perwakilan orang tua, Herdi Usman mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas program tersebut. Menurutnya,program tersebut merupakan kontribusi perusahaan untuk ‎membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Anambas.

"Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Apalagi, saat ini Pemerintah sedang menggalakkan pariwisata. Anak-anak harus bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintah dan daerah ini,"jelasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra sangat mengapresiasi program Medco tersebut. Dia menegaskan, pendidikan sangat penting untuk membangun daerah dan meningkatkan daya saing.

"Untuk itu kami berharap, kepada mahasiswa yang mendapat beasiswa ini, harus menggunakan kesempatan, dan harus mempunyai karakter kuat serta menghargai persatuan dan kesatuan. Kami berharap, mahasiswa ini harus bisa lulus dengan predikat yang baik, sehingga mampu berkecimpung membantu pemerintah daerah membangun Anambas Sejahtera," kata Wan Zuhendra, sembari memberikan sertifikat beasiswa terhadap mahasiswa.

Editor: Yudha