Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Tanjungpinang Benarkan Empat Tahanannya Kabur
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 29-01-2017 | 16:00 WIB
Kapolres-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Joko Bintoro. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, membenarkan kaburnya empat tahanan. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur.

 

"Masih dilakukan penyelidikan dan pengejaran," ujar Joko Bintoro kepada kepada wartawan di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (29/1/2017)/

Joko Bintoro masih enggan membeberkan mengenai penyebab kaburnya empat tahanan tersebut, demikian juga nama-nama tahanan yang kabur. Namun untuk melakukan penangkapan,pihaknya telah menyebar anggota melakukan pengejaran.

Pantauaan awak Media di Mapolres Tanjungpinang, sejumlah anggota terlihat sedang melakukan penyelidikan dan olah TKP di sel tahanan, plafon dan jeruji pengamanan yang digergaji para tahanan untuk kabur.

Polisi juga mengamankan sebuah sarung yang diduga digunakan pelaku kabur dan melompat dari dinding pagar pembatas, Mapolres Tanjungpinang, dengan pemukiman warga.

Baca: Bobol Sel Tahanan, 4 Tersangka Narkoba Polres Tanjungpinang Kabur

Sebelumnya, empat tahanan polres Tanjungpinang diketahui kabur, setelah salah seorang tahanan memberitahukan, hal tersebut ke anggota Jaga sekitar pukul 06.00 Wib, Minggu,(29/1/2017).

Keempat tersangka kabur, setelah merusak plafon dan menggergaji besi pengaman tahanan. Kemudian lari melalui dinding belakang dengan menggunakan sarung dari dinding sel dan pagar Pembatas Mapolres Tanjungpinang ke pemukiman warga.

Editor: Surya