Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marco Van Basten akan Kunjungi Indonesia
Oleh : Redaksi
Minggu | 29-01-2017 | 12:30 WIB
van basten.jpg Honda-Batam

Marco van Basten

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Legenda Sepak Bola Belanda Marco van Basten akan menyambangi Indonesia pertengahan Februari. Kehadiran Van Basten itu untuk mengetahui program kerja PSSI.

Van Basten saat ini didapuk sebagai Technical Development FIFA, yang punya peran dalam mengawasi jalannya program sepakbola di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Kehadiran legenda sepakbola Belanda itu dianggap Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, sebuah keberuntungan. Sebab, tidak semua negara akan secara langsung bisa memaparkan program kerjanya di "rumah sendiri"".

"Van Basten akan di Indonesia pada 17 sampai 20 Februari 2017. Kita termasuk beruntung karena kunjungan ini tak semua negara akan mendapatkannya. Setahun hanya ada 8 sampai 10 negara," ujar Joko Driyono kepada wartawan.

"Di FIFA itu ada program goal project yang bernama forward program. Hari pertama saling memaparkan program kerja dari FIFA dan Indonesia. Hari kedua pertajam materi," sambung wakil ketua umum PSSI itu.

Selain itu, FIFA juga akan melihat sejauh mana hubungan kemitraan antara PSSI dan pemerintah. Hal itu dilakukan untuk memperlancar program youth development, yang pasti akan melibatkan peran PSSI dan pemerintah setempat.

"Nanti rombongan FIFA juga melihat sinergi antara PSSI dan pemerintah, karena di program youth development pasti saling bersinergi," tandasnya.

Editor: Surya