Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Nurdin untuk Siswa Sebelum Ujian Nasional
Oleh : Nursali
Jum'at | 27-01-2017 | 15:50 WIB
Nurdin.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau ini, menjadikan beberapa pihak cemas.

 

Selain kesiapan para peserta UNBK, kecemasan ini juga disebabkan oleh layanan internet di Karimun masih belum bisa terjamin, serta hal-hal lainnya yang menjadi syarat utama digelarnya UNBK ini.

"Jangan takut. Jangan takut menghadapi Ujian Nasional. Kita dapat memanfaatkan ini sebagai prestasi," pesan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Gedung Nasional. Jumat (27/01/2017).

Ia juga mengatakan, jauh sebelum kecemasan-kecemasan yang dialami sebagian pihak ini, dirinya telah mengalaminya juga. Namun, seiring berjalannya berbagai upaya yang dilakukannya kala itu. Mantan Bupati Karimun ini mampu menjadikan kecemasan tersebut sebagai peluang.

"Beberapa kali Karimun membawa petaka pendidikan ke rumah. Ancaman harus dibuat jadi peluang," katanya lagi.

Ia menambahkan, jika masing peserta maupun penyelenggara UNBK mampu melakukannya. Maka, tantangan yang dimaksud akan menjadi peluang bagi semua pihak. "Jangankan peluang, tantangan saja dibuat jadi peluang," pungkasnya

Editor: Dardani