Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Optimis Karimun Mampu Ikuti ‎Ujian Nasional Berbasis Komputer
Oleh : Nursali
Jum'at | 27-01-2017 | 11:14 WIB
Wabup-Karimun1.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim sangat optimis jika Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini mampu mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Kenapa tidak, secara kopetensi kita nggak kalah dengan daerah-daerah lain. Saya sangat yakin jika kita mampu menjalankan ujian tersebut," kata Anwar Hasyim kepada BATAMTODAY.COM di Gedung Nasional, Jumat (27/01/2017)

‎Menurutnya, sarana dan prasarana untuk UNBK telah mumpuni, sehingga dirinya yakin jika ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Kita bisa untuk ujian berbasis komputer itu. Sekarang tinggal memupuk rasa percaya diri para peserta ujian aja," katanya lagi.

Untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah Kepulauan, menurutnya tetap bisa melakukan UNBK. Dengan cara meminjam pakaikan sarana yang telah ada di sekolah-sekolah tertentu.

"Kalau untuk yan dipulau, memang itu dia masalahnya. Tapi saya rasa tetap bisa melaksanakannya. Bisa minjam di sekolah yang telah punya komputer dan akses internetnya," pungkasnya.

Editor: Yudha‎