Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berjemur di Bawah Terik Matahari

Miris, Begini Cara Disdik Kepri Perlakukan Guru Honor Karimun‎
Oleh : Nursali
Kamis | 26-01-2017 | 11:50 WIB
guru-honor-karimun4.jpg Honda-Batam

Guru Honor di Karimun yang akan dipindahalihkan ke Provinsi Kepri mengisi formulir tanpa alas dibawah terik matahari. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pendataan guru honorer Pemerintah Kabupaten Karimun, yang akan dipindah ke Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun pada Kamis (26/01/2017) cukup memprihatinkan.

Selain tidak dilengkapi sarana yang memadai, perlakuan para petugas yang ditunjuk untuk mendata para pahlawan tanpa tanda jasa itu terkesan kurang etis.

"Namanya juga honor, ya seperti inilah dibuat. Coba kalau sudah status PNS, pasti lebih mewah," kata Jaja, salah satu guru honorer SMKN Karimun.

Para guru dijemur di bawah terik matahari tanpa dilengkapi alas dan perlengkapan lainnya untuk berteduh. "Mirip seperti ngantri BLT (Bantuan Langsung Tunai)," ketus salah satu guru lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir, yang melihat langsung perlakuan terhadap guru honorer ini, enggan memberikan komentar.

"Sebentar ya, sebentar, saya baru sampai," kata Arifin Nasir sembari berlalu meninggalkan pewarta di Gedung Nasional Karimun.

Editor: Yudha