Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premier League dan Manchester City Bantu Sepak Bola Indonesia
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-01-2017 | 09:02 WIB
city-football-group-pssi.jpg Honda-Batam

Premier League yang diwakili Kate Dowler selaku Head of International Relations telah berkunjung ke PSSI. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tawaran kerja sama untuk membantu mengembangkan sepak bola Indonesia mulai berdatangan. Diantaranya dari Inggris.

 

Salah satunya adalah pihak Premier League. Seperti dijelaskan PSSI dalam lamannya, pihak Premier League yang diwakili Kate Dowler selaku Head of International Relations telah berkunjung ke PSSI.

Kate Dowler yang ditemani oleh perwakilan dari British Council bertemu dengan jajaran pimpinan PSSI untuk membicarakan beberapa ide kerja sama.

“Mulai dari pelatihan pelatih, pelatihan wasit hingga coaching clinic yang diperuntukkan bagi komunitas disekitar klub sepakbola maupun kota yang dijadikan proyek percontohan,” tulis PSSI.

“Pimpinan PSSI menyambut positif inisiasi kerjasama ini, dan pihak Premier League tengah menyusun kerangka waktu kerja beserta kota yang mungkin dijadikan tujuan proyek percontohan kerjasama ini.”

Terbaru perusahan yang menaungi Manchester City, New York City, Melbourne City, dan Yokohama Marinos, City Football Group. Perwakilan dari regional Asia Tenggara, Charlie Evans juga mendatangi PSSI, Rabu (25/1).

Charlie ditemui Deputi Sekretaris Jenderal PSSI bidang Sepak bola Fanny Riawan, Direktur Hubungan Internasional, dan Media Hanif Thamrin, serta Direktur Teknik Danurwindo.

“Agenda pembicaraan yang dibahas seputar City Football Services, sebuah departemen khusus di City Football Group yang menawarkan jasa pengembangan sepakbola bagi pemain muda, infrastruktur sepakbola, pelatihan pelatih, dan aplikasi teknologi untuk pengembangan potensi pemain.”

“Selain itu, Charlie juga menyampaikan tentang program CSR City Football Group, dimana mereka berkomitmen untuk membangun lapangan sepakbola dan training center. Program ini sepenuhnya akan didanai oleh pihak swasta atau para mitra City Football Group.”

“PSSI menyambut positif inisiasi program yang ditawarkan oleh grup yang menaungi empat klub di seluruh dunia tersebut dan semoga bisa berguna bagi sepak bola Indonesia di kemudian hari,” demikian dijelaskan PSSI.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani