Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Baru di Bintan akan Diberi Perlengkapan Sekolah Gratis
Oleh : c
Selasa | 24-01-2017 | 08:24 WIB
rajasabariahbintan.jpg Honda-Batam

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, Raja Sabariah. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggratiskan biaya masuk dan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu, Pemkab Bintan juga akan membagikan perlengkapan sekolah gratis untuk para siswa baru pada tahun ajaran baru Juli mendatang.

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, Raja Sabariah mengungkapkan, langkah tersebut merupakan salah satu program Bupati Bintan Apri Sujadi yang memprioritaskan bidang pendidikan.

"Ini program dari Pak Bupati lansung yang salah satu misinya yakni memprioritaskan program dalam didang pendidikan," ujarnya saat ditemui di Kantor Disdik kawasan Bintan Buyu, Senin (23/1/2017).

Dikatakan Sabariah, program tersebut sudah disetujui Bupati dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbub). Hanya saja, Perbub tersebut masih dalam proses finishing di Biro Hukum Setdakab Bintan. "Sudah finishing. Saat ini, kami hanya tinggal menunggu saja," katanya.

Ia juga menjelaskan, selain perlengkapan sekolah berupa, seragam, sepatu, tas, dan buku, dalam Perbub (Peraturan Bupati) Bintan tersebut juga diatur biaya angkutan darat dan laut bagi siswa dan guru yang akan diberlakukan secara gratis.
Sebelumnya, lanjut Sabariah, karena defisit anggaran, Pemkab Bintan sempat menarik alokasi biaya transportasi laut bagi guru yang mengajar di Pulau.

Namun, pada tahun 2017 ini, Pemkab Bintan sengaja mengalokasikan kembali anggaran transportasi guru tersebut. Agar proses pendidikan di Bintan khususnya kawasan pesisir bisa berjalan maksimal.

"Jadi guru yang mengajar di Pesisir tidak perlu khawatir lagi biaya transportasi pompongnya. Melalui program yang diusung Pak Bupati, seluruh biaya transportasi laut dan darat sudah ditanggung Pemkab Bintan," tukasnya.

Editor: Dardani