Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Futsal Indonesia Ditekuk Malaysia 5-6
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-01-2017 | 08:12 WIB
timnas-futsal-indonesia-malaysia.jpg Honda-Batam

Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi Malaysia. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Timnas futsal Indonesia meraih hasil tidak baik di laga perdananya di Piala AFF Futsal 2016. Melawan Malaysia di partai pertama Grup B diIndoor Stadium Huamark, Bangkok, Senin (23/1), Jaelani Ladjanibi dkk. takluk 5-6.

 

Kekalahan diperoleh setelah berulang kali unggul. Timnas futsal Indonesia unggul lebih dulu pada menit kelima lewat gol Andri Kustiawan. Itu sebelum kedudukan disamakan Malaysia lewat Abu Haniffa Hassan pada menit ketujuh.

Indonesia hampir kebobolan setelah itu. Beruntung bola tendangan Syed Aizad Daniel kena tiang.

Itu sebelum memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Randy Satria memaksimalkan umpan Bambang Bayu Saptaji pada menit ke-10 dan Syahidansyah Lubis pada menit ke-11.

Skor imbang lagi menyusul dua gol yang dibuat Malaysia melalui Azwann Ismail dan Azri Rahman pada menit ke-14.

Ardy Suwardi membuat Indonesia kembali memimpin dengan dua gol yang diciptakan masing-masing pada menit ke-14 dan 19. Skor 5-3 untuk Indonesia menutup babak pertama.

Timnas futsal Indonesia memulai babak kedua dengan tampil menyerang. Namun, Indonesia harus kebobolan. Pada menit ke-26, Malaysia mencetak gol melalui Ridzwan Bakri sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 4-5.

Malaysia bahkan membuat skor menjadi imbang 5-5 via gol Akmarul Nizam pada menit ke-27. Sementara itu, upaya Andri Kustiawan masih gagal. Indonesia berbalik tertinggal setelah Ridzwan Bakri kembali mencetak gol pada menit ke-29.

Upaya Indonesia masih belum menemui hasil, termasuk yang dilakukan Ardiansyah "Runtuboy". Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Timnas futsal Indonesia selanjutnya akan menghadapi Myanmar di laga kedua Grup B, Selasa (24/1). Adapun Malaysia berjumpa Laos.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani