Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Cukur Tuan Rumah Eibar 4-0
Oleh : Redaksi
Senin | 23-01-2017 | 08:54 WIB
barcelona-cukur-eibar1.jpg Honda-Batam

Barcelona sukses mencatat kemenangan besar di markas Eibar. (Foto via CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam - Barcelona sukses menaklukkan tuan rumah Eibar dengan skor 4-0 di Stadion Municipal de Ipurua. Gol Barcelona dipersembahkan Denis Suarez, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

 

Kemenangan Barcelona atas Eibar membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid dan Sevilla di klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi 41 poin dan selisih dua angka dari Real Madrid yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Barcelona berhasil unggul 1-0 di menit ke-31 lewat aksi Denis Suarez. Pemain yang masuk menggantikan Sergio Busquets itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Eibar. Tembakan Denis Suarez bersarang di pojok kanan gawang Eibar tanpa mampu dihentikan oleh kiper Eibar, Yoel Rodriguez.

Menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol, Lionel Messi akhirnya menyumbang gol kedua bagi Barcelona di menit ke-50. Gol kedua Barcelona ini berawal dari sebuah skema serangan balik cepat.

Messi yang menguasai bola di lini tengah mengirim bola pada Luis Suarez yang bergerak di sisi kiri pertahanan Eibar. Setelah mengoper bola, Messi terus berlari menuju kotak penalti. Suarez yang melihat pergerakan Messi mengirim umpan lambung ke kotak penalti.

Umpan Suarez tepat sasaran sehingga Messi hanya perlu melakukan sentuhan ringan untuk menggetarkan gawang Eibar.

Luis Suarez sendiri akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Suarez sukses merebut bola dari bek Eibar, Florian Lejuene, dan berlari menuju kotak penalti.

Berhadapan satu lawan satu dengan Yoel, Suarez dengan tenang mengarahkan bola ke sudut sempit untuk membawa Barcelona unggul 3-0.

Anggota Trio MSN lainnya, Neymar akhirnya ikut dalam pesta gol Barcelona. Gol Neymar di menit 90 menggenapkan kemenangan Barcelona jadi 4-0.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha