Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Bulan Tak Pulang ke Rumah

Siswi SMP di Bintan Ini Diduga Dibawa Kabur Pacarnya
Oleh : Ismail
Sabtu | 21-01-2017 | 09:38 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang siswi SMPN 4 Bintan, Nanda Hafiza (13), dilaporkan tak pulang ke rumahnya di Jalan Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, selama kurang lebih tiga bulan. Diduga, tak pulangnya Nanda karena dibawa lari oleh kekasihnya yang diketahui berusia jauh lebih tua darinya.

Sang ayah, Yusri (35), mengaku sudah mencari keberadaan putrinya selama sekitar 3 bulan terakhir, namun tetap tak ditemukan. Diceritakanya, kejadian bermula pada 2 November 2016 lalu, saat itu tingkah putrinya normal saja ketika pamit pergi sekolah.

Namun, mulai pada hari itu, ia tak pulang-pulang ke rumah sampai sekarang. "Kami sudah mencari kemana-mana, tapi belum ketemu juga," ujarnya saat ditemui di Jalan Nusantara Batu 18, Kelurahan Gunung Lengkuas, Jumat (20/1/2017).

Yusri menjelaskan, diduga putrinya itu tak pulang, karena dibawa lari oleh seorang pria bernama Mat Jabat (38), salah seorang Satpam PT Bintan Offshord (BO) di kawasan Kijang, Bintan Timur. Alasan itu diungkapkannya, karena melihat postinga foto putrinya di Facebook yang berpose mesra dengan lelaki tersebut.

"Kami terkejut ketika buka FB Nanda (anaknya-red). Ternyata dengan umurnya masih kecil sudah mengenal pria dewasa. Itupun tanpa memberitahu kami. Spontan saja kami curigai pria dalam foto itu yang membawa Nanda," katanya.

Upaya mencari Nanda dan Mat Jabar, terang Rusli, juga sudah dilakukannya selama beberapa bulan terakhir. Dimulai dengan menanyakan keberadaan mereka kepada rekan, saudara, hingga melaporkannya ke pihak kepolisian. Namun, buah hatinya itu tetap saja belum diketahui keberadaannya.

"Semua Polsek hingga Polres yang ada di Bintan sudah kami laporkan. Tapi, hingga kini belum juga ditemukan anak kami," ungkapnya dengan nada rendah.

Meski sudah melaporkan ke pihak kepolisian, Yusri dan istrinya tetap menyebarkan berita melalui media sosial. Alhasil, beberapa waktu lalu, tersiar kabar putrinya Nanda terlihat di kawasan Kampung Bugis, Tanjungpinang. Namun. setelah dikejar ke sana, hasilnya tetap nihil. Nanda tetap tak ditemukan.

"Kami mohon bantuannya. Jika melihat Nanda bisa hubungi kepolisian setempat. Kami juga akan laporkan kejadian ini ke Mapolres Tanjungpinang," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Bintim, AKP Arya Tesa Brahmana, mengaku, belum pernah menerima laporan anak hilang sampai saat ini. Khusus laporan hilangnya pelajar kelas dua SMPN 4 itu juga belum diterimanya.

"Setahu saya belum ada terima laporan anak hilang. Nanti saya cek lagi," ungkapnya.

Editor: Gokli