Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Sensasional Radja Nainggolan Banjir Pujian
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-01-2017 | 13:38 WIB
Radja-Nainggolan1.jpg Honda-Batam

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam - Luciano Spalletti mengguyur Radja Nainggolan dengan pujian setelah pemainnya itu mencetak gol lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti, ketika membawa AS Roma menang 4-0 atas Sampdoria di 16 Besar Coppa Italia, Kamis (19/1/2017). Spalletti bahkan menyebut gol tersebut sensasional.

 

Radja menciptakan gol voli indah ketika membuka keunggulan Roma di menit ke-39. Memanfaatkan kesalahan Matias Silvestre ketika akan membuang bola, pemain berdarah Batak itu dengan cepat menyambat bola dan melancarkan sepakan keras. Bola kemudian melengkung dan meluncur deras ke gawang Sampdoria.

Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy menambah keunggulan Roma sebelum Radja menggenapi kemenangan Roma menjadi 4-0.

Dua kali membobol lawan membuat koleksi gol Radja menjadi lima gol dalam delapan penampilan terakhir. Ia juga membawa Roma menang empat kali beruntun. Hal ini yang membuatnya merebut hati Spalletti.

"Nainggolan berbeda dari yang lainnya," kata pelatih berkepala plontos itu, seperti dikutip dari Goal.

"Ia kuat, bisa bermain di semua posisi dan membutuhkan ruang untuk bergerak. Jika Anda menguncinya di satu area, ia akan kesulitan. Tapi seorang pejantan murni harus diizinkan untuk berlari bebas dan mengikuti insting."

Menurutnya, gol Radja Nainggolan itu membuat Roma bisa memecah kebuntuan setelah mereka menguasai permainan tanpa bisa menembus gawang lawan.

"Jika tendangan Luis Muriel (pemain Sampdoria) itu menembus gawang, maka kami akan kesulitan. Diperlukan gol sensasional dari Nainggolan untuk memecah kebuntuan," tuturnya.

"Nainggolan kini telah kembali menjadi pemain yang tahu cara mengerjakan semuanya."

Di babak perempat final, Roma akan menghadapi klub divisi bawah, Cesena.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha