Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Band Sifaboh, Bandnya Para Pekerja Keras!
Oleh : CR-12
Jum'at | 20-01-2017 | 08:50 WIB
bandanakbatam.jpg Honda-Batam

Anak-anak Band Sifaboh. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sembilan tahun sudah, Band Sifaboh eksis di blantikan musik Indonesia. Dalam kurun waktu itulah, berbagai pengalaman mereka rengkuh. Mulai dari pengalam perform di berbagai event berbagai daerah.

 

Bermula dari band sekolah, Band Sifaboh berdiri 19 Januari 2008 lalu. Personil mereka adalah Rendi pada vokal, Rabil pada gitar, Ikbal pada bas dan Julion pada drum. "Kami senang atau susah selalu ngumpul, " ujar Rendi.

Anak-anak Sifaboh adalah pekerja keras. Mereka produktif menciptakan lagu. Saat ini, mereka telah mengoleksi 200 lagu karya mereka sendiri. "Baru dua lagu yang diupload di Youtube," tambah Rabil.

Ternyata, selain bermain musik, anak-anak Sifaboh juga pekerja keras. Mereka bekerja di berbagai sektor. Ada yang bekerja di galangan kapal sampai dengan berdagang sayur.

"Pekerjaan kami pekerjaan kasar, seperti kerja di galangan dan penjual sayur di pasar. Walaupun demikian kami tetap semangat agar band kami berkembang." tutur Rabil kepada BATAMTODAY.COM.

Untuk membuat vidioklip, mereka merogoh kocek hingga Rp10.000.000. Itu pun hanya bisa untuk dua lagu. "Terkendala di modal saja sih kami. Soalnya, masih banyak lagu yang sudah kami persiapkan." ungkapannya.

Selain itu lagu dari Band ini juga pernah masuk dalam film bioskop yang berjudul "True Heart". Itulah yang membuktikan ketenaran dari band tersebut. Dan untuk wilayah Batam band ini tidak asing lagi di dengar karena selalu memengkan event.

"Jakarta, Jogja, Medan, Karimun dan kota kota lainnya." katanya.

Band ini selalu menanamkan kepada personil seperti padi. Semakin berisi semakin menunduk dikala dia sukses tidak tidak pernah sombong.

Editor: Dardani