Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-19, Fachri Husaini Pelatih U-16
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-01-2017 | 08:38 WIB
indra_sidomi.jpg Honda-Batam

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri. (Foto: Boladoang)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Penunjukkannya seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

 

Itu setelah pelatih Bali United tersebut masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas U-19 bersama dengan eks asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Adapun untuk timnas U-16, PSSI sebelumnya mempertimbangkan dua nama yaitu Fachri Husaini dan Rudy Eka. PSSI akhirnya memutuskan Fachri Husaini menjabat sebagai pelatih timnas U-16.

“Sudah (ditetapkan untuk pelatih). Untuk U-19 si (Indra) Sjafri, untuk U-15 mantan kapten kesebelasan timnas dulu, Fakhri Husaini,” kata Edy Rahmayadi ketika dihubungi wartawan, Kamis (19/1).

Indra Sjafri sekaligus kembali. Pelatih asal Sumatera Barat itu sebelumnya dikenal sebagai pelatih timnas U-19, yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 pada 2013 dan melangkah ke Piala AFC U-19 2014, sebelum merapat ke Bali United.

Sementara Fachri Husaini juga pernah menangani timnas U-16 dan U-19 secara bersamaan. Keduanya baru akan diumumkan bersamaan dengan pelatih timnas senior atau U-23 yang menyusul ditetapkan.

Penunjukkan ini tak lepas dari agenda di 2017, yaitu Piala AFF U-16 dan U-19 yang masing-masing akan digelar di Singapura atau Thailand pada Juli 2017 dan di Myanmar pada September 2017.

Edy Rahmayadi kepada wartawan juga menjelaskan bahwa dirinya masih perlu berkomunikasi dengan Sekjen terkait pelatih untuk timnas senior atau U-23. Kebetulan Edy Rahmayadi sedang mengikuti Rapim TNI-Polri di Cilangkap.

PSSI saat ini masih melakukan penjajakan dengan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, yang jadi calon kuat.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani