Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libas Sociedad, Barcelona Akhiri Kutukan Anoeta
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-01-2017 | 08:12 WIB
barcamenang.jpg Honda-Batam

Barcelona saat mengalahkan Sociedad. (Foto: Bolabos)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona sukses mengalahkan Real Sociedad dalam leg pertama perempat final Copa Del Rey dengan skor tipis 1-0, Jumat (20/1) dini hari WIB. Gol penalti Neymar berhasil membuat Azulgrana mengakhiri kutukan tak pernah menang di Anoeta, markas Sociedad.

 

Bermain dengan skuad terbaiknya, Barcelona langsung tampil menekan sejak menit awal. Sejumlah peluang berbahaya diciptakan oleh trio lini depan tim Catalan, yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun baru pada menit ke-21 Barcelona berhasil unggul melalui penalti Neymar. Penalti diberikan usai pemain belakang tuan rumah melakukan pelanggaran terhadap Neymar.

Tertinggal satu gol, membuat tuan rumah akhirnya keluar menyerang. Beberapa kali gawang Barcelona yang dikawal Jasper Cillesen mendapat serangan berbahaya. Namun serangan La Real belum berhasil menemui sasaran, babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, tim asuhan Luis Enrique langsung menggebrak. Peluang emas berhasil didapat Neymar di menit awal babak kedua namun sayang masih mampu digagalkan kiper Sociedad.

Sebaliknya, tim tuan rumah juga memberikan perlawanan sengit. Dimotori Carlos Vela mereka mampu merepotkan pertahanan Barcelona yang di pertandingan ini dikawal Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Tapi hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta dan Barcelona akhirnya mampu meraih kemenangan perdananya di markas Sociedad sejak 2007 lalu. Hasil ini juga menguntungkan Azulgrana yang hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua yang digelar di Camp Nou, Jumat (27/1) dini hari WIB.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani