Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Sekejab, Dompet Milik Eka Raib dari Jok Motor
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 19-01-2017 | 13:02 WIB
ilustrasi-maling1.jpeg Honda-Batam

Ilustrasi maling.

BATAMtODAY.COM, Batam - Tidak sampai 5 menit pelaku kejahatan berhasil membawa dompet milik Eka Mustika (42) warga Tiban, Rabu (18/01/2017).

Dalam insiden itu, pelaku yang berjumlah dua orang dengan gampang mengambil dompet milik Eka yang disimpan dalam jok sepeda motor Zusuki Smash warna hitam.

"Tidak sampai 5 menit saya tinggalkan sepeda motor saat diparkir di kantor Pos Tiban Mc Dermott. Ketika balik ke parkiran dompet sudah hilang," ujar wanita paruh baya sambil menangis.

Ia menduga, para pelaku sudah membuntuti korban saat mengambil uang tunai di ATM Tiban Center sebesar Rp500 ribu yang rencananya akan digunakan untuk membayar listrik di kantor pos.

"Sebelum ke Kantor Pos, saya ambil uang di ATM dan meletakkan di jok motor," katanya.

Setelah itu ia langsung bergegas menuju Kantor Pos di Tiban Mc Dermott dan menanyakan ke loket apakah sudah buka atau belum. Namun apes, ketika balik ke motor untuk mengambil uang, tapi sudah tidak ada lagi.

"Saya sempat melihat pelaku yang mencurigakan. Pas saya buka dompet sudah tidak ada," ujarnya.

Akibat insiden tersebut, Eka mengalami kerugian mencapai Rp5 juta. Pasalnya didalam dompet terdapat kalung emas 8 gram.

Sementara itu, Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon saat dikonfirmasi mengatakan sedang mengusut dan mencari pelaku pencurian tersebut.

"Kita sudah perintahkan anggota untuk cek kelapangan. Saya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam meninggalkan kendaraanya," kata Ferry.

Editor: Yudha