Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dharma Wanita Bintan Berikan Beasiswa untuk Lima Anak ASN Berprestasi
Oleh : Ismail
Kamis | 19-01-2017 | 10:14 WIB
darma-wanita01.gif Honda-Batam

Dharma Wanita Kabupaten Bintan foto bersama anak berprestasi penerima bea siswa.(Foto: Ismail, Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan – Dharma Wanita Kabupaten Bintan memberikan beasiswa kepada lima anak Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan yang berprestasi dalam nilai akademik. Beasiswa ini diserahkan secara simbolik di Aula Kantor Bupatu Bintan kawasan Bintan Buyu, Rabu (18/1/2017).

Kelima siswa tersebut, yakni, M Alif Khairin dengan prestasi ranking II di jenjang SMA, Salba Venesia dengan prestasi ranking I dan Bahril Waha meraih ranking III di jenjang SMP, serta untuk jenjang SD diraih Vareno Said bin Karsyah dengan prestasi ranking I, dan Yin Faiqah dengan ranking II di sekolahnya.

Ketua Dharma Wanita Bintan, Herdawati mengungkapkan, pemberian beasiswa sebagai wujud apresiasi kepada anak agar berprestasi di bidang akademik. Selain itu, diharapkan dapat mempertahankan prestasi tersebut, sehingga kualitas ilmunya dapat meningkat demi tercipta SDM yang lebih baik.

"Ini apresiasi kita kepada para ASN khususnya para ibu-ibu, karena selain kesibukannya sebagai abdi negara juga mampu mendidik dan membimbing anak-anaknya dalam menuai prestasi secara akademiknya disekolah," tutur Herdawati di Aula Kantor Bupati Bintan.

Pemberian beasiswa ini disejalankan dengan peringatan HUT Ke-17 Dharma Wanita. Menurut istri orang nomor 2 di Bintan ini, kualitas ASN khususnya kaum ibu, harus kuat dalam ketahanan keluarga.

"Perempuan memiliki peran besar dalam keluarga terutama dalam membimbing dan mendidik anak-anaknya di rumah, mereka (Ibu-Ibu) yang berstatus sebagai ASN sudah semestinya memiliki tanggung jawab yang besar, tak hanya bagi keluarga tetapi pula bagi daerah, bangsa dan negara," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang murid penerima beasiswa atas prestasinya di sekolah, Salba Venesia mengungkapkan kegembiraannya dan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia menganggap beasiswa ini merupakan hasil dari kerja kerasnya mengukir prestasi di bidang pendidikan.

"Saya sangat senang mendapatkan beasiswa ini. Nanti akan saya belikan buku dan perlengkapan sekolah," ungkapnya penuh kegembiraan.

Editor: Gokli