Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Terjunkan 400 Personil Pengamananan Imlek
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-01-2017 | 15:02 WIB
Wakapolres-Barelang,-AKBP-Hengki.jpg Honda-Batam

Wakapolresta Barelang, AKBP Hengky. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam menggelar rapat persiapan pengamanan Imlek tahun 2017 di Mapolresta Barelang, Rabu (18/1/2017).

Sedikitnya, sekitar 400 personil kepolisian akan diturunkan untuk melakukan pengamanan. Selain itu, juga akan di backup personil lintas instansi, seperti Satpol PP, TNI, petugas pemadam kebakaran, dan pihak lainnya.

Wakapolresta Barelang, AKBP Henki, yang memimpin langsung rapat tersebut, mengatakan, pengamanan akan dilakukan di vihara serta klenteng yang ada di Batam.

"Sekarang kita melakukan pendataan terlebih dulu untuk jumlah klenteng dan vihara yang ada," ungkap Hengki.

Menurutnya, data yang telah berhasil dihimpun, terdapat sebanyak 92 klenteng dan vihara yang ada di Kota Batam. Namun nantinya pengamanan akan lebih diperketan di beberapa klenteng yang dijadikan lokasi puncak perayaan.

"Ada sekitar delapan klenteng yang menjadi prioritas pengamanan. Disana akan dilaksanakan puncak perayaan. Namun bukan berarti klenteng lain tidak dijaga," tambah Hengki.

Dilanjutkan, untuk tempat yang menjadi prioritas untuk pengamanan diantaranya kawasan Winsor, Sei Panas, Batam Centre dan beberapa tepat yang lainya.

"Ada sekitar 400 personil kepolisian yang diterjunkan. Nanti juga akan ada pengaman tambahan dari Satpol PP, TNI, petugas pemadam serta instansi lainnya," pungkas Hengki.

Editor: Yudha