Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Semusim, Ibra dapat Kontrak Baru dari Manchester United
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-01-2017 | 14:02 WIB
Ibrahimovic1.jpg Honda-Batam

Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic. (Foto via Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum semusim berada di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic langsung mendapatkan tawaran kontrak baru. Kubu Setan Merah cukup puas dengan performanya sejauh ini.

 

Laman The Sun mengabarkan bahwa Manchester United siap memberikan Ibra kontrak baru dengan durasi 2 tahun. Ibra bergabung pada awal musim ini dengan kontrak 1 tahun saja dan opsi perpanjangan 1 tahun.

Dengan 19 gol yang telah dibuat Ibra di semua kompetisi sejauh ini, para petinggi United akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan opsi itu dan menambah satu tahun lagi. Artinya, penyerang asal Swedia itu akan berada di United hingga usia 37 tahun.

Tak hanya soal gol, Ibra juga dinilai sebagai pemain yang bisa meningkatkan moral para pemain muda United di lapangan. Dia dan Wayne Rooney dianggap sebagai salah satu kunci menanjaknya performa Setan Merah dalam beberapa bulan terakhir.

Ibra sendiri kabarnya senang dengan tawaran kontrak baru itu. Dia diperkirakan tak akan menolak tawaran United meskipun tawaran dari klub-klub Liga Amerika dan Cina berdatangan untuk menggodanya.

Dia sempat mengatakan bahwa dirinya ingin menambah gelar Liga Primer Inggris sebagai koleksinya. Sebagai pemain Ibra memang telah mengoleksi gelar juara di semua liga yang pernah dihinggapinya. Mulai dari Belanda, Italia, Spanyol, hingga Prancis. Dia pun berhasrat untuk melengkapinya gelar Liga Inggris.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha