Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Narkoba sudah Menyentuh Pelajar di Karimun
Oleh : Nursali
Selasa | 17-01-2017 | 12:26 WIB
Sosialisasi-BNN-karimun1.jpg Honda-Batam

BNN Sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penyalahgunan narkoba ternyata telah menyentuh kalangan pelajar di Kabupaten Karimun. Hal ini disampaikan Guru Pembina Osis sekaligus Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMK Yaspika Karimun, Zuwarni Zainul.

Ia mengatakan, yang menjadi dasar pihaknya mengundang pihak BNN setempat untuk melakukan penyuluhan di sekolah tersebut, karena adanya pelajar yang menggunakan narkoba.

"Beberapa tahun terakhir memang pernah kita temukan pelajar yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Itulah sebabnya mengapa kita harus melakukan penyuluhan ini," kata Zuwarni Zainul menanggapi BATAMTODAY.COM di sela-sela kegiatan penyuluhan narkoba yang dilakukan BNN Karimun di SMK Yaspika Karimun, Selasa (17/01/2017).

Selain menggelar penyuluhan untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar, pihak SMK Yaspika Karimun juga turut mempersempit waktu luang para siswa dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang jauh lebih positif.

"Kalau nggak seperti itu, para siswa nanti akan terus mencari-cari kegiatan lainnya. Mungkin aja kegiatan yang mereka lakukan lebih kepada hal-hal yang negatif. Oleh sebab itu, kita isi waktu luang mereka dengan kegiatan sekolah," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya penyuluhan, para pelajar dapat memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan penggunanya. "Mudah-mudahan para pelajar tidak menggunakan narkoba," harapnya.

Editor: Gokli