Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Karimun Berantas Narkoba Sampai ke Sekolah
Oleh : Nursali
Selasa | 17-01-2017 | 12:02 WIB
Sosialisasi-BNN-karimun1.jpg Honda-Batam

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun beri penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ke sekolah SMK Yaspika Karimun, Selasa (17/01/2017). (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun beri penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ke sekolah SMK Yaspika Karimun, Selasa (17/01/2017).

Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar, menyampaikan, bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dapat merusak kegiatan belajar mengajar serta masa depan para generasi penerus bangsa.

"Sampai sekarang belum ada yang menyatakan manfaat menggunakan narkoba. Jadi narkoba itu tidak ada manfaatnya," kata Ahmad Soleh, saat memberikan materi.

Menurutnya narkoba ini adalah senjata para negara asing untuk menghancurkan suatu negara, tanpa perlu biaya yang besar.

"Cukup dengan generasi bangsa itu sendiri yang diracuni dengan narkoba," ujarnya.

Ditempat yang sama, Guru pembina osis selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Zuwarni zainul mengatakan, pihaknya sengaja mengundang BNN Karimun untuk melakukan penyuluhan. Selain program dari sekolah ini sendiri, penyuluhan yang dimaksud juga bertujuan agar siswa memahami bahaya menggunaan narkoba di kalangan pelajar.

"Kita ingin para pelajar paham dengan bahaya narkoba, makanya kita undang BNN melakukan penyuluhan. Dengan begini para siswa tahu bahayanya narkoba itu seperti apa," ungkapnya.

Editor: Gokli