Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, 147 Kepala Sekolah di Kabupaten Lingga Dilantik
Oleh : Nur Jali
Selasa | 17-01-2017 | 12:14 WIB
IMG-20170117-WA007.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga, Alias Wello. (Foto: Nur Jali, Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 147 Kepala Sekolah se-Kabupaten Lingga, hari ini, Selasa (17/1/2017) akan dilantik di Tanah Putih, Central Perkebunan Ubi Gajah dan Kaliandra, Kecamatan Singkep Selatan.

"Pelantikan ini untuk penyegaran, kemarin kita sudah lantik beberapa ASN di kuburan Makam Merah dan sawah sungai Besar. Untuk Kepala Sekolah kita lantik di Tanah Putih," Kata Bupati Lingga, Alias Wello saat di temui wartawan.

Selain Kepala Sekolah juga akan dilantik beberapa Pengawas Sekolah. Bupati menekankan agar Kepala Sekolah yang dilantik agar memiliki kreatifitas yang tinggi dan tidak sekedar menjalankan proses belajar mengajar, tetapi juga melakukan pembinaan yang maksimal.

"Kedepan kita mau semua Kepala Sekolah itu kreatif, jangan belajar itu hanya diruang kelas, harus mampu memberikan metode baru," ujarnya.

Bupati berharap dengan dipilihnya lokasi Tanah Tutih, para Kepala Sekolah dapat mengajak guru-gurunya untuk mengarahkan peserta didiknya ke alam terbuka, tidak hanya belajar di dalam kelas.

"Di Eropa, sudah banyak metode baru. Outbond, belajar di luar kelas dan lainnya untuk pendidikan yang lebih baik," katanya.

"Kepala sekolah harus jadi ujung tombak pengenalan siswa terhadap lingkungan pertanian, peternakan, perikanan. Nantinya ada kelas-kelas taman. Mereka juga nanti belajar bagaimana objek-objek wisata," imbuhnya.

Kedepan Lingga diharapkan memiliki sekolah Politeknik khususnya dibidang Pertanian.

"Saya terobsesi untuk terwujudnya sekolah Politeknik Pertanian. Mungkin akan saya dahulukan, karena kebun yang dibikin sekarang ini, ada tenaga untuk urusan Politeknik 2 orang, kemudian SMK Pertanian itu ada 4 orang, survervisor petani profesional ada 6 orang," jelasnya.

Editor: Gokli