Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Tertinggal, MU Paksa Liverpool Berbagi Angka
Oleh : Redaksi
Senin | 16-01-2017 | 08:38 WIB
manchester-united-vs-liverpool.jpg Honda-Batam

Manchester United vs Liverpool, berbagi angka. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, London - Laga bigmatch antara Manchester United kontra Liverpool di pekan ke-21 Premier League akhirnya hanya berakhir imbang dengan skor 1-1, Minggu (15/1) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu melalui James Milner, United akhirnya meraih satu poin usai Zlatan Ibrahimovic mencetak gol jelang akhir pertandingan.

 

Bermain di Old Trafford tak membuat Man. United terlihat lebih superior dibanding The Reds. Terbukti kedua tim memiliki penguasaan yang berimbang 50:50.

Kedua tim terlihat kesulitan untuk masuk ke lini pertahanan masing-masing karena bermain rapat di tengah. Namun, Liverpool berhasil unggul pada menit ke-27 melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Milner. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, United yang tertinggal mulai memberikan tekanan berbahaya ke lini belakang The Reds. Namun, upaya yang dilakukan oleh lini depan The Red Devils masih mampu dihalau dengan baik oleh Simon Mignolet.

Sebaliknya, Liverpool juga beberapa kali melepaskan sejumlah peluang namun belum menemui sasaran. Gol yang ditunggu oleh publik tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-84.

Ibrahimovic berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia. Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Skor imbang 1-1 akhirnya menutup laga ini. Dengan hasil ini, United masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan 40 poin, sedangan The Reds harus turun ke urutan keempat dengan 45 poin.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani