Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Everton Sikat Man City Empat Gol Tanpa Balas
Oleh : Redaksi
Senin | 16-01-2017 | 08:12 WIB
Everton-vs-Manchester-City.jpg Honda-Batam

Everton saat mempermalukan Man City empat gol tanpa balas. (Foto: Gilabola)

BATAMTODAY.COM, London - Everton secara mengejutkan mampu meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Manchester City di pekan ke-21 Premier League. Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman menjadi pencetak gol The Toffees di laga tersebut.

Bermain di Goodison Park, Everton memang bermai agresif sejak menit awal. Meski kalah penguasaan bola dari Man. City, mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui skema serangan balik cepat.

Hasilnya, Everton berhasil unggul pada menit ke-34 melalui Lukaku yang memanfaatkan umpan dari Mirallas. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Everton langsung menggebrak dengan gol cepat dari Mirallas pada menit 47. Pemain asal Belgia itu mencetak gol usai menerima assist dari Ross Barkley.

The Citizen benar-benar kewalahan menghadapi Everton kali ini. Terbuktik mereka kembali kebobolan pada menit ke-79. Kali ini Davies mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tuan rumah unggul tiga gol.

Kemenangan Everton akhirnya ditutup oleh gol dari pemain pengganti Lookman pada menit ke 94. Ia mencetak gol hasil umpan dari Seamus Coleman.

Dengan hasil ini, tentunya perjuangan Manchester City untuk menjadi juara semakin sulit karena 10 poin dari Chelsea yang memimpin klasemen sementara. City kini ada di urutan kelima klasemen dengan 42 poin, sedangkan untuk Everton mereka masih tertahan di peringkat tujuh dengan 33 poin.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani