Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Oleh : Redaksi
Minggu | 15-01-2017 | 09:30 WIB
chelsea.jpg Honda-Batam

Pedro Rodriguez dan Willian merayakan gol ke gawang Leicester City (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Inggris - Chelsea kembali berhasil memperlebar jarak klasemen Liga Primer Inggris usai membekap Leicester City pada matchday ke-21, Minggu 15 Januari dini hari. The Blues menghancurkan juara musim lalu tiga gol tanpa balas di King Power Stadium.

Skuat asuhan Antonio Conte bahkan langsung unggul cepat di awal laga lewat gol Marcos Alonso menit keenam. Berawal dari penetrasi Eden Hazard di depan gawang Leicester, ia langsung menyodorkan bola ke kaki Alonso di sisi kiri yang dituntaskan tembakan mendatar keras ke gawang Kasper Schmeichel.

The Foxes sempat mendapat peluang menyamakan skor lewat upaya Jamie Vardy menit ke-16. Umpan silang Mark Albrighton usai memenangi duel dengan Alonso berhasil disambut Vardy, namun masih belum mampu memaksimalkannya menjadi gol.

Sejumlah kans Chelsea dan Leicester sepanjang babak pertama pun masih belum ada yang berbuah gol. Skor 1-0 bagi keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga jeda.

Alih-alih mengejar ketinggalan, gawang Leicester malah kembali kebobolan saat babak kedua baru berjalan enam menit. Alonso berhasil mencetak gol keduanya ke gawang The Foxes setelah tembakannya kali ini membentur Wes Morgan dan mengecoh Schmeichel.

Pedro Rodriguez menutup kemenangan 3-0 Chelsea lewat gol yang dicetak menit-71. Kemelut di depan gawang Leicester mampu dimanfaatkan Willian dan langsung memberikan umpan matang ke arah Pedro yang diselesaikannya dengan tandukan.

Skor 3-0 bagi kemenangan Chelsea pun bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Chelsea kian nyaman di puncak klasemen meraih 52, unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Sedangkan Leicester tertahan di posisi 15 dengan meraih 21 poin.

Susunan pemain:

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Morgan, Huth, Chilwell; Ndidi, Musa, Drinkwater, Mendy, Albrighton, Vardy.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Willian, Hazard, Pedro.

Editor: Surya